header-int

Tim Satgas Pencegahan Covid 19 IAIN Jember Salurkan Beras Kepada Warga

Jumat, 08 Mei 2020, 10:16:10 WIB - 381 View
Share
Tim Satgas Pencegahan Covid 19 IAIN Jember Salurkan Beras Kepada Warga

HUMAS- Tim Satgas Pencegahan COVID 19 IAIN Jember, terus melakukan aksi kemanusiaan. Jumat (8/5/2020), tim satgas membagikan beras di dua titik, yakni di Wilayah Kelurahan Mangli dan Kaliwining, Rambipuji. Total ada 155 paket beras yang dibagikan oleh tim satgas kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona ini.

Menurut Ketua Tim Satgas Pencegahan COVID 19 IAIN Jember Hefni Zein, meski saat ini bulan puasa, pihaknya terus menggencarkan proses distribusi bantuan kepada masyarakat.

“Justru ketika bulan puasa seperti saat sekarang, kebutuhan masyarakat semakin banyak, sehingga kita terus bergerak,” jelasnya.

Dari pantauan di lapangan, warga sangat antusias dalam menerima bantuan dari Kampus IAIN jember. “Alhamdulillah, meski jumlahnya tidak banyak, setidaknya kami berharap semoga saja bantuan dari sivitas akademika IAIN Jember dan sejumlah pihak ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto menegaskan, kegiatan aksi kemanusiaan yang dilakukan IAIN Jember akan terus dilakukan.

“Kita terus bergerak mendistribusikan bantuan kepada warga. Kalau dulu sebelum bulan Ramadan bentuknya ada nasi kotak, sekarang tidak lagi, kami focus kepada beras, karena sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Secara terpisah, Siti, salah satu warga penerima bantuan mengaku berterima kasih dengan bantuan dari IAIN Jember tersebut. “Alhamdulillah ada bantuan seperti ini, sejujurnya kami sangat membutuhkan karena kondisi sekarang sangat sulit bagi kami,” katanya. (Humas/ Ahmad WInarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube