header-int

Terkait Alih Status, IAIN Jember Raih Nilai 337

Rabu, 25 Sep 2019, 08:26:58 WIB - 1150 View
Share
Terkait Alih Status, IAIN Jember Raih Nilai 337

Kabar yang cukup menggembirakan datang dari proses alih status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Jember. Setelah dilakukan sejumlah perbaikan, akhirnya IAIN Jember mendapatkan  nilai 337 dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Untuk alih status dari IAIN menjadi UIN, kita harus mendapatkan nilai minimal 300, dan IAIN Jember mendapatkan nilai 337,” ungkap Rektor IAIN Jember, Prof Babun Suharto.

Menurut Prof Babun, nilai yang diraih tersebut berkat kerja keras seluruh sivitas akademika IAIN Jember.

“Ini kerja keras bersama, sungguh luar biasa, awalnya kita hanya mendapatkan nilai 286 dan saat ini setelah dilakukan sejumlah perbaikan, kita mendapat nilai 337. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses ini,” katanya.

Prof Babun menambahkan, untuk meraih nilai tersebut bukanlah proses yang mudah, sebab banyak perbaikan yang harus dilakukan. “Dan Alhamdulillah, kita sudah memenuhi syarat alih status, misalnya jumlah mahasiswa, lalu jumlah guru besar, jumlah doktor, dan perpustakaan kita, saat ini sudah dilakukan akreditasi,” tambahnya.

Dia melanjutkan, setelah penilaian tersebut, Direktur Pendidikan Tinggi Islam akan berkirim surat kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, untuk kemudian ditindaklanjuti kepada Menteri Agama. “Barulah kemudian, Menteri Agama akan melanjutkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, jadi prosesnya masih panjang,” katanya.

Untuk itulah, Prof Babun meminta kepada seluruh sivitas akademika IAIN Jember, untuk ikut mendoakan serta mendukung proses alih status ini. “Saya berharap doakan agar prosesnya semuanya lancar, dan dukungan dari sivitas akademika IAIN Jember juga penting agar lembaga ini segera beralih status menjadi UIN,” tutupnya. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2019 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube