header-int

Semarak FTIK dalam menyambut Dies Natalis UIN KHAS ke-56

Jumat, 14 Jan 2022, 11:26:56 WIB - 110 View
Share
Semarak FTIK dalam menyambut Dies Natalis UIN KHAS ke-56

Humas - Dalam menyambut Dies Natalis Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) jember yang ke-56, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menggelar serangkaian acara yang meriah.

Rangkaian acara sudah dimulai sejak jum'at minggu lalu (7/1/2022), diawali dengan bersih-bersih fakultas yang dilakukan oleh seluruh dosen dan karyawan dibantu tenaga kebersihan, hal ini selain bertujuan untuk menyambut dies natalis juga menghadirkan semangat baru di awal tahun 2022. 

 

Kemudian dilanjutkan hari ini, jum'at (14/1/2022). Sejak pagi dilakukan senam bersama, dilanjutkan lomba futsal antar prodi dan lepas sholat jum'at akan diadakan lomba tenis meja di parkiran basement gedung FTIK. Seluruh partisipan merupakan dosen dan karyawan FTIK.

Wakil dekan 3 FTIK sekaligus ketua panitia pelaksana Mustajab mengaku senang dan antusias menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut ulang tahun UIN KHAS yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2022.

"Alhamdulillah sejumlah kegiatan berjalan lancar, partisipan sangat antusias mengikuti lomba dan kegiatan yang lain. Paling tidak dengan adanya acara seperti ini bisa mempererat seluruh dosen dan karyawan dengan jalinan silaturahmi yang sempat terputus karena pandemi," ungkapnya.

"Acara pagi ini juga dimeriahkan oleh teman-teman dari Dharma Wanita Persatuan UIN KHAS, mereka mengadakan bazar makanan dan pakaian, ada sekitar 11 lapak yang berdiri, jadi ramai pengunjung" sambung Dosen yang akrab dipanggil Dadang ini.

Selanjutnya, puncak acara dari FTIK nantinya dilaksanakan pada tanggal 18 Februari 2022. "Akan ada Istighosah, Sholawat Nabi dan santunan kepada para duafa yang ada di sekitar kampus, termasuk para tenaga kebersihan kami yang taraf ekonominya masih sangat rendah, nanti akan kami seleksi," ungkap Mustajab.

"Sumbangan yang diberikan terkumpul dari semua dosen dan karyawan FTIK" akunya. (humas)
 


IAIN JEMBER Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah diresmikan oleh Menteri Agama RI pada awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2022 IAIN JEMBER Follow IAIN JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube | Maintenance by UPT - TIPD