header-int

Pimpinan IAIN Jember Gelar Ngobras Bersama Wakil Menteri Agama

Kamis, 21 Mei 2020, 22:07:41 WIB - 412 View
Share
Pimpinan IAIN Jember Gelar Ngobras Bersama Wakil Menteri Agama

Pimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menggelar acara ngobrol bareng tapi santai (ngobras) bersama Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Zainut Tauhid Sa'adi, Rabu (20/5) malam. Acara ngobras tersebut diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi zoom Meeting. 

Dalam acara ngobras itu, juga menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, kemudian Sesdirjen Imam Safe'i, dan Bupati Jember Faida, dengan dimoderatori langsung Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto. 

Menurut Prof Babun, acara ngobras tersebut juga diikuti oleh pimpinan perguruan tinggi keagamaan islam, baik negeri maupun swasta, serta dosen yang tersebar di seluruh Indonesia. 

"Harapan kami dengan acara tersebut, para pimpinan dan dosen bisa berdiskusi, sharing dan berbagi pengalaman mengenai pembelajaran yang dilakukan di tengah Pandemi Covid 19 ini," katanya. 

Hal tersebut lanjut Prof Babun, sejalan dengan tema yang diangkat dalam ngobras ketiga ini, PTKIN di Musim Pandemi Covid 19." Kami juga ingin mendengarkan arahan langsung Pak Wamen, seperti apa langkah langkah yang harus kami ambil di tengah kondisi sulit seperti sekarang," tambahnya. 

Selain itu, diharapkan dengan hadirnya narasumber yakni Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher, juga bisa mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi PTKI di tingkat legislatif." Kami memang undang Pak Ali Taher agar beliau mendengarkan secara langsung mengenai kondisi yang dihadapi PTKIN di masing-masing wilayah," katanya. 

Sementara Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, meminta kepada seluruh pimpinan PTKI di seluruh Indonesia untuk tetap menjaga proses pembelajaran." Yang paling penting saat ini, proses pembelajaran tetap berjalan, jangan sampai berhenti. Mengenai teknisnya, kita serahkan kepada masing masing perguruan tinggi," katanya. 

Wamenag juga berpesan agar perguruan tinggi juga terlibat aktif dalam penanganan dampak sosial dari Pandemi Covid 19 ini." Kami juga berharap agar kegiatan sosial yang sudah dilakukan oleh perguruan tinggi dan Sivitas Akademika terus dilakukan, jangan berhenti. Apalagi kondisi seperti saat sekarang, sudah saat bergandengan tangan untuk saling membantu. (Humas /Ahmad Winarno) 

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube