header-int

Ini Harapan Rektor IAIN Jember Terhadap Kapolda Jatim Baru

Senin, 04 Mei 2020, 15:33:26 WIB - 344 View
Share
Ini Harapan Rektor IAIN Jember Terhadap Kapolda Jatim Baru

HUMAS- Rektor Institut Agama Islan Negeri (IAIN) Jember, Prof Babun Suharto, berharap kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur yang baru, Inspektur Jenderal Muhammad Fadil Imran, dapat terus meningkatkan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jawa Timur. 

“Mewakili pimpinan dan Sivitas Akademika IAIN Jember, saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Irjen Polisi Muhammad Fadil Imran di Jawa Timur. Selamat mengemban amanah sebagai Kapolda Jawa Timur,” kata Prof Babun, Senin (4/5/2020). 

Menurut Prof Babun, Provinsi Jawa Timur merupakan Provinsi terbesar di Indonesia, dengan kondisi masyarakat yang sangat religius. 

“Terbukti, ribuan pondok pesantren berdiri di Provinsi dengan ratusan ribu bahkan jutaan santri di dalamnya. Untuk diperlukan pendekatan dan sinergi dari seluruh pihak, termasuk kepolisian dalam menjaga kondusifitas Jawa Timur. Dan saya yakin, beliau Kapolda Jatim Pak Fadil Imran akan mampu melakukan hal tersebut,” ujarnya.  

Selain itu, lanjut Prof Babun, di tengah kondisi pandemi corona seperti saat sekarang, diperlukan gotong royong dan kerjasama oleh seluruh pihak. 

“Saatnya kita bergandengan tangan, bekerjasama saling membantu. Kami di IAIN Jember sampai hari ini terus melakukan sinergi dengan seluruh pihak, termasuk di dalamnya Kepolisian Resort (Polres) Jember. Saya bersama Kapolres Jember Pak Aris terus bersinergi untuk membantu masyarakat,” tambahnya. 

Prof Babun juga yakin Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Polisi Muhammad Fadil Imran, akan mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, terutama memberikan rasa aman dan nyaman, di tengah kondisi pandemi corona ini. “Saya yakin dengan pengalaman yang dimiliki beliau, Masyarakat Jawa Timur akan merasa aman dan nyaman,” tutupnya. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube