header-int

IAIN Jember Mulai Berlakukan Kebijakan New Normal

Senin, 08 Jun 2020, 10:19:00 WIB - 998 View
Share
IAIN Jember Mulai Berlakukan Kebijakan New Normal

HUMAS- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Jawa Timur, mulai memberlakukan kebijakan new normal di tengah pandemic covid 19. Kebijakan itu tertuang dalam SK Rektor IAIN Jember tertanggal 4 Juni 2020. 

Menurut Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto, pada saat masa new normal ini, ada perbedaan jam kerja jika dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu. 

“Jika sebelumnya, jadwal kerja ASN di IAIN Jember yakni 10 persen di kantor dan 90 persen di rumah, maka memasuki new normal ini, jam kerjanya berubah. Jadi, satu hari bekerja di kantor, satu hari bekerja di rumah,” Ungkapnya, Senin (08/06/2020).

Prof Babun menambahkan, kebijakan itu diambil dalam rangka penyesuaian dengan kondisi yang ada saat ini. “Meski jam kerja berubah, namun kita tetap menggunakan protokol kesehatan yang berlaku. Seperti menggunakan masker, kita cek suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk ke kampus, jaga jarak, kita juga sediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer di seluruh ruangan,” terangnya. 

Prof Babun berharap, dengan kebijakan tersebut, pelayanan terhadap seluruh sivitas akademika IAIN Jember terus meningkat. 

“Jadi, selama beberapa bulan yang lalu, pelayanan tetap kita buka, namun kita batasi waktunya dan jumlahnya. Bahkan, ada beberapa pelayanan yang bisa diurus secara online, jadi tidak perlu datang ke kampus. Seperti ujian skripsi, ujian tesis, hingga ujian terbuka doctor,” tambahnya. 

Sementara salah satu Dosen IAIN Jember Nadia Azalia Putri menyambut baik kebijakan yang diambil kampus tersebut. “Kita tentu butuh adaptasi dengan kebijakan baru ini, sebab ada perubahan jam kerja. Kalau yang dulu, kita kan kerjanya lebih banyak di rumah, nah kalau sekarang tidak lagi,” katanya. 

Nadia mengaku, sesuai dengan anjuran pemerintah, memasuki masa new normal ini, dirinya juga membawa perlengkapan pribadi. Seperti mukena untuk salat, kemudian membawa makanan dari rumah, hingga hand sanitizer. “Meski sudah new normal, tetap harus hati- hati. Untuk itu, saya bawa alat salat sendiri, bawa bekal makanan dari rumah, pokoknya lengkap,” tutupnya. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube