header-int

IAIN Jember Berikan Kuota Khusus Jalur Prestasi Non Akademik

Selasa, 04 Feb 2020, 15:39:59 WIB - 710 View
Share
IAIN Jember Berikan Kuota Khusus Jalur Prestasi Non Akademik

Humas- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menyediakan kuota khusus bagi calon mahasiswa baru, dalam proses seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2020/ 2021. Kuota khusus itu disediakan melalui jalur prestasi non akademik.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Prof. Babun Suharto menjelaskan, jika dibandingkan dengan tahun- tahun sebelumnya, proses PMB di tahun ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita sediakan jalur prestasi non akademik. Misalnya, ada siswa yang memiliki prestasi di bidang olahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, maka yang bersangkutan bisa mengikuti seleksi jalur tersebut,” ungkap Prof Babun.

Prof Babun menambahkan, tidak hanya prestasi bidang olahraga, calon mahasiswa IAIN Jember yang memiliki prestasi di bidang seni atau hafal Al Quran, juga bisa mengikuti seleksi melalui jalur prestasi non akademik.

“Misalnya juara kaligrafi nasional, atau pernah juara loma tahfidzul Quran, juga bisa mendaftar melalui jalur ini. Kalau mereka lulus, nantinya kita beri beasiswa,” tambahnya.

Prof Babun berharap, dengan dibukanya PMB melalui jalur prestasi non akademik tersebut, akan berdampak terhadap perkembangan kualitas IAIN Jember di masa yang akan datang. “Kita berharap, dengan dibukanya jalur tersebut, calon mahasiswa yang akan masuk ke IAIN Jember, benar- benar berkualitas dan memiliki kelebihan di bidangnya,” katanya. (Humas/ Ahmad Winarno)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.

Jl. Mataram No. 1 Mangli, Jember 68136, Jawa Timur, Indonesia

+62 331-487550, 427005

+62 331-427005

info@iain-jember.ac.id

© 2020 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Follow Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember : Facebook Twitter Linked Youtube